Web Blogspot Fenomenal Tahun 2014 yang Disayangi oleh Google, Bing, Yahoo dan Mesin Pencari Lainnya

Selasa, 17 Desember 2013

Inilah Jenis Bensin atau BBM yang Tepat untuk Mobil MPV Toyota Avanza

Update informasi mengenai Jenis Bensin atau BBM yang Tepat untuk Mobil MPV Toyota Avanza dan jenis mobil MPV lainnya. Informasi ini Dena dapatkan langsung dari Toyota Astrido (astridogroup.com). Semoga saja bermanfaat untuk Anda yang masih bingung dengan jenis BBM yang bagus untuk mobil Toyota Avanza.

Jenis Bensin atau BBM yang Bagus untuk Mobil Toyota Avanza

Sebagai salah satu MPV populer dan best seller di Indonesia, sudah dipastikan harga jual kembali Toyota Avanza lebih tinggi dibandingkan dengan MPV bekas sejenis. Namun seringkali kesalahan-kesalahan kecil dari pemilik Toyota Avanza menyebabkan mesin Toyota Avanza sedikit terganggu, salah satu penyebabnya adalah salah mengisi Bahan Bakar Minyak atau BBM.
Mungkin masih banyak dari Anda yang masih kebingungan, kira kira Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis apa yang tepat untuk mobil Toyota Avanza. Nah, kali ini Astrido akan memberitahukan jenis BBM yang sangat disarankan untuk digunakan oleh Toyota Avanza. 
Manager Technical Support PT Toyota-Astra Motor, Sutrimono, menjelaskan bahwa Toyota sudah mendesain Avanza dengan mesin yang memerlukan bahan bakar dengan nilai oktan 90. Jika menggunakan premium, maka nilai oktannya lebih rendah dan ketahanannya juga lebih rendah. 
“Kalau kita pakai premium, berarti nilai oktannya lebih rendah dan berimbas pada ketahanannya yang juga lebih rendah. Kalai kita kompresi, maka bahan bakarnya juga sudah terbakar dan tidak efektif.” Jelas Sutrimono.
Sutrimono juga menjelaskan bahwa efeknya hanya akan berpengaruh pada performa mobil, namun tidak akan berimbas negative terhadap mesin mobil Toyota Avanza. Dengan kata lain, pengguna Avanza juga bisa aman menggunakan BBM jenis premium. 
Menurut Sutrimono, Pertamax sudah pas digunakan oleh Toyota Avanza, namun bukan berarti menggunakan premium juga jelek untuk mobil Avanza."Kalau pertamax sudah pas, pakai 95 kemahalan, dan gak perlu lah apalagi kalau bahan bakar mobil Avtur” pungkasnya.
(astridogroup.com) 


Semoga pemaparan tentang jenis bensin atau BBM yang tepat untuk mobil MPV Toyota Avanza diatas bermanfaat untuk Anda. Dena pamit dulu ya. :D

Inilah Jenis Bensin atau BBM yang Tepat untuk Mobil MPV Toyota Avanza Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. Betway Casino Launches New Betway App in India and
    New 밀양 출장샵 Betway App in India and 양산 출장마사지 India 광주 출장마사지 with fast payments and huge offers Betway is now 나주 출장안마 in the 김해 출장샵 industry of sports betting.

    BalasHapus